Minggu, 08 November 2009

5 MISTERI BESAR DUNIA (belum terungkap)

1. Jalan Bimini


Para penyelam dunia dikejutkan dengan penemuan sebuah lokasi yang mirip jalan setapak di bawah laut Pulau Bimini di Kepulauan Bahama. Banyak orang berpendapat jalan setapak itu dibuat oleh alam. Namun keraguan juga muncul karena ‘jalan’ dibawah laut itu tampak terlalu rapi jika terjadi karean fenomena alam. Beberapa ahli menduga jalan itu adalah bagian dari Kota Atlantis seperti ditulis Plato. Tapi hingga hari ini belum ada bukti tambahan mengenai keberadaan “kota yang hilang” itu.




2. Babushka Lady 


Nama ini merujuk pada sosok seorang wanita berkerudung babushka (selendang buatan Rusia) yang tampak berada di dekat lokasi pembunuhan Presiden John F. Kennedy di Dallas tahun 1963.
Pada gambar wanita tersebut jelas sekali berada tak jauh dari titik lokasi Kennedy tertembak oleh karenanya wanita itu diyakini punya peranan penting dalam mengungkap kasus pembunuhan John F. Kennedy. Dalam rekaman itu, terlihat wanita tersebut memegang kamera, dan merekam kejadian. Anehnya, wanita itu tidak pernah ditemukan. Pihak FBI telah meminta wanita itu untuk menyerahkan rekaman itu demi membantu FBI menemukan pembunuh Presiden Amerika. Namun wanita itu tidak pernah muncul.


3. Bola Cahaya Marfa



Disebut juga “Bola Cahaya Hantu”. Pertama kali

terlihat tahun 1880 di sebelah barat kota Marfa, Texas

Cahaya itu dideskripsikan sebesar bola basket, melayang

dengan ketinggian pundak manusia. Biasanya berwarna putih,

kuning, orange, merah, dan kadang-kadang biru atau hijau.

Bola-bola itu biasa terbang mengelilingi daerah tertentu,

kemudian menghilang dengan sendirinya. Hingga hari ini,

cahaya itu masih sering tampak. Tidak ada penjelasan,

apa sebenarnya cahaya-cahaya itu.

4. Mary Celeste




Kapal Mary Celeste ditemukan mengapung di Samudra Atlantik

menuju ke arah Selat Gibraltar pada 1872. Yang aneh di kapal

tersebut sama sekali tak ada orang, padahal hampir

seluruh tanda-tanda kehidupan di kapal itu masih terlihat jelas.

Seperti botol minuman yang baru dibuka, piring-piring kotor, dan sebagainya.

Sampai kini seluruh kru dan penumpang kapal tidak diketahui keberadaannya.

Seolah lenyap ditelan bumi. Atas kejadian aneh ini,

kapal Mary Celeste dijuluki “Kapal Hantu”.


5. OGOPOGO

Photobucket
 
Jika mahluk Danau Loch Ness bernama Nessy sudah terbukti adalah palsu, maka lain halnya dengan Ogopogo. Mahluk yang mirip dengan Nessy (berleher panjang, bertubuh besar, dan berkepala seperti kadal) ini adalah mahluk misterius yang muncul di Sungai Okanagan, Canada. Banyak saksi yang berhasil merekam foto mahluk ini. Namun tidak seorang pun yang berhasil menangkapnya. Mahluk yang juga dikenal dengan nama Naitaka ini kini menjadi maskot Taman Kelowna, Canada. Apakah Ogopogo benar-benar ada? Benarkah dia adalah reptil purbakala yang masih hidup? Tidak ada bukti kongkret yang bisa menjelaskan keberadaannya hingga hari ini.


1 komentar: